Kamis, 15 Mei 2008

Anak kecil


Bbrapa hri yg lalu aq ktemu ank cowx...
Ank itu menaiki angkot, pakaiannya lusuh,baju kemeja panjang yg rada kusut, jeans biru n sepatu ketz....
Wajahnya sdikit tirus n pucat gtu..rambutny ABCD (Abri Bukan Cepak Doank)....
Klo diliat2,,,ank itu sepantaran ank SMA....


Well,,
sbuah percakapan tjd antra tu ank n supir angkot...

Supir angkot:”Ap kbarny??

Ank cowx:”Ai...kyk gnilah bang..??
Aku benci nian sama mamak aku..Aku klo a duit 500 ribu be aku lari dr
Jambi neh,pergi aku k Jakarta biarlah kagek aku tgl ma kwan aku dsana...
Trsiksa aku kyk gni truz...kluar rmh dak boleh,,memangny aku ne cewex yg mesti
djaga truz..”

Tuch ank ngomel truz....

Ank cowx:”aku sll dbedain dr abg aku..klo abg aku d beliin mtor,,apapun yg dy mnta psti
Dkasi..klo aku idak...knp mamak aku kyak gtu..????klo aku ad slh aku psti mnta
maaf sma mamak aku bang..cba klo mreka yg slah,psti idak prnah mnta maaf..

Well.....
Tdk ad satu orgpun di dunia yg ingin lahirkan dlm kluarga yg kekurangan atw broken home...smua org pasti pengen BAHAGIA.....
Tp mgkn smuany ud rncana God...
Tp stp org msh punya ksempatan utk merubahny

Org tua psti sll mmbrikan yg terBAIK bg ank2nya...tdk ad seorang bapak memberikan ular kpd anknya,ketika anknya meminta roti...
Mgkn kita tdk akn mengerti ap yg dirsakan ank itu. Tp terlihat dr matany dan carany berbicara bhwa dy menyimpan kepahitan trhdp ortunya...
Tdk banyak orang tua yang bisa mengerti ap maunya seorang ank..
Krn tiap ank brbeda2..sebaiknya dlm usia sprt itu seorang ank tdk blh trll dkekang,ttp bkn brarti bebas..Justru smkin dkekang, ank trsebut akan smakin brsembunyi2 tentang ap yg lakukannya diluar rmh...
Mreka hrs dberi perhatian dan kasih sayang yg lebih...

Guys......
Hidup adlh perjuangan tanpa henti2nya....
Ketika engkau merasa sendiri dan berbeban berat,,bertahanlah,,meski hanya itu yg kau punya...

Seandainya dlm kluarga ada kasih dan keterbukaan,mgkn skrg tdk banyak ank2 yg menyimpang ke pergaulan bebas...

Aq suka sekali kata dbawah in:
“Mother always open
always given”

4 komentar:

Staf Database mengatakan...

sebuah filosofi hidup adalah; hidup makin hidup, hanya saja etika hidup dalam konten ontologis-logis. skema ini terdapat pada jati diri, terlihat dari ungkapan socrates "cegito ergo sum" esensial hidup acap kali menjadi dinamika ala pikir saja....

filosmove@saintly.com

Anonim mengatakan...

ya smu orang kan selalu menganggap masalahnya itu adalah masalah yang paling berat sedunia.
dia gak tau padahal da banyak masalah yang lebih berat dari orang lain.
dasar anak jaman sekarang...
he...he... kok jadi sok tua ya...
jadi malu...

Aldi aja...!!! mengatakan...

Kata lain dari hidup adalah tantangan,, selagi ada tantangan maka itulah hidup bahkan dikehidupan nantipun terdapat tantangan...
tergantung bagai mana kita menyikapinya,, menyambut tantangan tersebut atau justru memnganggapnya menjadi satu beban,,
Setiap orang terkadang menemui satu persimpangan jalan,, dimana harus memilih dan pilihan itu merupakan keputusan yang harus diambil...
tetap semangat...!!!

cie mengatakan...

jadi inget temen yang satu itu... kasusnya kayaknya rada2 mirip deh, kabur dari rumah nya itu.
yup, orang tua pasti selalu pengen ngasih yang terbaik buat anaknya. tapi kadang caranya itu justru bikin si anak ngerasa terkekang..